Jumat, 13 Maret 2015

Tips Trik Cara Bermain Clash of Clans

Clash of Clans: Tips Trik Cara Bermain

Cara Bermain Clash of Clans | Setiap game tentu ada tips bagaimana supaya kita menang. Bagaimana dengan Clash of Clans? Bagaimana cara terbaik memainkannya?

Awalnya saya tidak tertarik main Clash of Clans ini. Karakternya terlihat lucu dan kekanak-kanakan dan sama sekali tidak sangar. Hanya iseng saja melepas stress menjelang pelaksanaan UN di SMP besok try out + praktek yang namanya kelazz 9 itu ribeettt  binggau.... alay dikit......... Eh, ternyata keterusan dan akhirnya hilang deh hpnya diambil beugal gak tau begal tuh bacanya yang jelas itu dah do'ain supaya boleh beli lagi udah ah.....malah curhat lagi selanjutnya...........

Setelah dua kali install ulang Clash of Clans itu, saya sarankan anda untuk mengconnectkan dengan akun google+  anda. Supaya jika nanti anda ganti smartphone, anda tetap dapat melanjutkan game ini di perangkat baru anda. Tidak harus mengulang sendiri awal lagi seperti saya.

Karena saya juga masih newbie, jadi memberikan tips yang mudah saja Clash Of Clans
Bagi yang belum terlalu mengenal Clash of Clans, singkatnya begini:
  • anda akan diserahi untuk memimpin sebuah kota yang dibangun dengan elixir dan emas yang didapat dari tambang
  • di awal anda akan punya dua pekerja untuk membangun kota
  • bangunan dibuat dengan memilih item kemudian menempatkannya
  • anda bisa membangun pasukan untuk menyerang kota lain atau memenuhi quest
  • kota yang pemiliknya sedang aktif tidak bisa diserang. Jadi anda tidak akan mendapat notifikasi jika ada yang menyerang kota anda selama anda ‘aktif’ memainkannya. Kota anda baru bisa diserang jika tidak ada shield yang aktif, atau anda tidak sedang membukanya
  • bisa melakukan clan war
  • ketika anda diserang, jangan takut bangunan anda habis tidak tersisa. Semakin banyak yang hancur, anda akan mendapat gratis bonus shield sebanding dengan prosentase kehancuran kota anda. Anda tidak rugi apa-apa, kecuali resource dan trophy.
Kedengarannya mudah ya? Iya, memang simple, tapi bagaimana anda bisa membangun kota, membangun pasukan, menyerang kota lain, dan membangun clan berbarengan dengan cepat dan efisien? Tentu ada tips-nya kan? Baca terus….

Tips bermain Clash of Clans

  1. Sabar, simpan gems anda
    Gems itu gunanya banyak sekali, bisa untuk mempercepat proses (membuat bangunan, menyusun pasukan, dll. Perihal mempercepat proses, ini benar-benar menggoda. Karena semakin lama anda bermain, maka resource yang dibutuhkan dan waktu pembangunan akan meningkat. Jangan sampai anda tergoda. Simpan Gems anda sampai benar-benar dibutuhkan. Sekarang saya sedang menunggu sampai 500 untuk bisa membangun Builder’s Hut yang ketiga. Membangun hanya dengan dua builder’s hut itu lambat sekali, hehe… Sebaiknya gunakan Gems untuk membuat bangunan yang terbatas waktu ketersediaannya. Intinya, bermainlah dengan sabar, jangan buang Gem anda hanya untuk mempercepat proses. Kalau anda bosan menunggu karena waktu pembangunan yang terlampau lama, mainkan beberapa game sejenis. Misalnya Candy Crush Saga, Tapped Out, Samurai Siege, atau Total Conquest. Mainkan secara bergiliran. Hehe… Atau, kembalilah pada pekerjaan atau keluarga anda. Seriously!
  2. Serang saja begitu punya pasukan
    Cara anda membangun kota akan tergantung pada bagaimana anda mendeskripsikan pribadi anda. Apakah anda tipe orang yang mementingkan pertahanan dan besarnya kota? Atau anda tipe agresif yang lebih suka bertindak ofensif daripada duduk dan mengayun kaki memikirkan bagaimana anda membuat kota anda lebih aman, indah, dan besar? Hmmm…. Apapun kepribadian anda, satu hal dalam Clash of Clans yang harus anda ingat: menyerang dengan tipe pasukan yang pas untuk mendapatkan resource itu lebih cepat daripada membangun tambang level tinggi dan menunggunya menghasilkan gold dan elixir untuk kota anda.
  3. Membangun pertahanan kota yang bagus
    Pertahanan kota anda tergantung dengan bagaimana anda menempatkan bangunan dan membangun tembok disekitarnya. Tipsnya begini:
    1. tempatkan bangunan penyimpanan gold dan elixir di tempat yang paling terlindung
    2. gunakan mortar sebagai senjata utama, tempatkan di tengah
    3. gunakan canon dan tower di sekeliling untuk menangkal serangan
    4. buat tembok untuk melindungi setiap bangunan, bukan tembok melingkar untuk semua bangunan
    5. posisikan senjata pertahanan untuk sebisa mungkin melingkupi sebanyak mungkin bangunan
    6. senjata yang kuat diletakkan di tengah kota
    7. letakkan bangunan yang relatif kurang penting diluar. Supaya sistem pertahanan anda punya waktu untuk menembaki mereka
  4. Membangun aliansi dengan kota lain
    Ketika level kota anda sudah bagus, dan anda sudah menyelesaikan level single player, membangun ulang castle anda, itu waktunya anda bergabung dengan pemain lain. Bukan cuman karena anda akan menambah banyak teman (dan juga musuh), tapi dengan menjalin hubungan dengan pemain lain anda akan bisa mendapat banyak keuntungan. Yang anda harus pahami adalah, jangan cuman mengharap bantuan, anda juga harus membantu pemain lain. Anda akan menjadi bagian dari sebuah tim. Jangan ragu untuk meminta nasehat dari pemain lain. Kebanyakan memang berbahasa Inggris, jadi ini juga kesempatan bagus untuk berlatih menggunakan bahasa Inggris. Tidak perlu malu, karena mereka tidak tahu anda, haha…
  5. Memilih kota untuk diserang
    Ini selalu menantang. Tapi sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut, supaya pengeluaran anda untuk membangun pasukan tidak percuma dan menghasilkan resource dan trophy secara maksimal.
    1. lihat dulu resource yang dimiliki kota yang akan anda serang itu. Kalau cuman sedikit, lewatkan saja. Karena sekali pasukan anda digelar, mau menang atau kalah, pasukan anda itu tidak akan kembali, jadi anda harus terus membangun pasukan
    2. lihat level dari Town Hall kota tersebut. Pilih yang sedang. Jika dia ketinggian, atau jauh lebih tinggi dari level kota anda, kemungkinan menangnya jadi kecil. Kalau nekat pilih Goblins saja yang fokus menyerang resource.
    3. lihat pertahanan kota tersebut. Jika pertahanan mereka bagus dari sisi penempatan senjata, maka sebaiknya anda memakai pasukan yang kuat dan punya kemampuan khusus. Kemudian perhatikan tempat yang tidak terlalu terlindung atau relatif terbuka untuk diserang pertama kali.
    4. Jangan tempatkan pasukan anda di tempat yang bisa dijangkau dua atau lebih senjata pertahanan lawan. Akan sia-sia saja.
    5. Anda bisa mencoba-coba dan membangun insting dengan menyelesaikan single-player mode dulu. Nanti anda akan tahu musti bagaimana bisa menang dengan jumlah dan jenis pasukan yang sama untuk menyerang kota tertentu.
    6. Jika anda sedang mencari resource, kirim Goblins sebanyak-banyaknya. Jika anda mencari trophy, kirim pasukan dengan kombinasi yang baik. Coba-coba-lah.
    7. Ingat bahwa anda tidak punya kontrol terhadap pasukan begitu mereka anda deploy – perintah untuk menyerang. Mereka akan memilih sendiri.
Tips Umum:
  • Awal bermain, upgrade semua bangunan yang dalam selesai dalam hitungan menit atau jam
  • upgrade bangunan yang perlu waktu 1d atau lebih bila level Town Hall kita sudah cukup besar, sekitar level 6
  • Bangun Builder Hut sebanyak mungkin
  • Cara terbaik untuk mendapatkan Gold dan Elixir adalah dengan attack/menyerang
  • Secepatnya upgrade Town Hall
  • Gems paling tepat digunakan untuk membeli Builder Hut
  • Turunkan trophy untuk mendapatkan lawan yang lebih mudah
  • Pemilihan lawan bukan berdasarkan Level Town Hall, melainkan berdasarkan Trophy
  • Setelah mengumpulkan resource yang banyak, village kita pasti akan menjadi incaran para lawan untuk diserang dan diambil resourcenya
  • Cara yang paling bagus dalam bertahan dari serangan musuh
    • Request troops Wizard dan Archer (kombinasi yang bagus untuk bertahan) atau Naga
    • Taruh Town Hall di luar wall.
      Terkadang ada musuh yang cuma mengincar Town Hall untuk melengkapi achievement dan tidak memikirkan untuk mengambil resource. Sehingga bila Town Hall kita hancur, kita akan mendapatkan shield 12 jam (cukup untuk tidur nyenyak sampe besok).
    • Turunkan sedikitnya 200 trophy.
      Sehingga lawan yang kita temui lebih mudah
    • Taruh Clan Castle di tengah-tengah, agar musuh susah untuk memancing pasukan yang ada di Clan Castle
    • Taruh Seeking Air Mine didekat air defense, biasanya setelah air defense hancur, musuh langsung mengeluarkan healer ditempat air defense tersebut
    • Penempatan Spring Trap adalah diantara wall, sehingga terlihat seperti jalan masuk yang tidak dijaga
    • Cara terbaik untuk tidak diserang musuh adalah ONLINE terus
Menyerang
  • siapkan pasukan : 1-2 healer, 14-16 giant, 4 bomb, sisa goblin dan archer
  • Setelah camp penuh dengan pasukan, buat pasukan lagi sehingga setelah selesai perang, pasukan kita sudah ada sebagian dan kita tidak harus menunggu terlalu lama sampai pasukan kita sudah siap perang lagi
  • Untuk memilih lawan, kita dikenakan biaya. Besaran biaya tergantung dari level Town Hall. Artinya semakin tinggi level Town Hall, semakin besar pula biaya untuk memilih lawan
  • Jangan ragu untuk mengeluarkan gold yang banyak untuk memilih lawan
  • Carilah lawan yang memiliki banyak gold dan elixir, min 100rb
  • Kalau bisa lawan yang tidak ada air defense nya or air defense dipinggir
  • Pancing pasukan yang ada di Clan Castle lawan hingga keluar dari jangkauan defense dan lawan dengan archer
  • Setelah itu keluarkan Giant di tempat terdekat ke air defense, bila ada tembok, hancurkan pakai bomb
  • Setelah air defense hancur, baru keluarkan healer. Biarkan Giant menghancurkan sebagian besar defense musuh. Setelah itu baru keluarkan goblin untuk mengambil gold dan elixir
Cara mudah mendapatkan gems tanpa harus membeli
Gems bisa didapat gratis dari melengkapi achievement. Berikut adalah achievement yang menurut saya paling gampang untuk didapatkan:
  • 1250 trophy mendapatkan 450 gems
  • 2000 trophy mendapatkan 250 gems
  • 2600 trophy mendapatkan 1000 gems
  • 3200 trophy mendapatkan 2000 gems
Cara mendapatkan trophy:
Cara mudah untuk mendapatkan trophy adalah pada saat kita mau menyerang, pilihlah lawan yang menaruh Town Hall diluar pagar dan hancurkanlah Town Hall lawan tersebut dengan Archer. Dengan menghancurkan Town Hall kita sudah mendapatkan trophy. Lakukan berulang kali sampai trophy terpenuhi.

Pada saat Town Hall di level 7, lebih mudah mencari lawan yang banyak gold dan elixir daripada Town Hall level 8. Jadi saat Town Hall level 7 lebih baik upgrade defense

DATANG TERUS YAAAAAAAA.............+ COMMENT SEBANYAK  BUANYAKNYA

2 komentar:

  1. BOLAVITA AGEN SABUNG AYAM ONLINE TERBAIK DAN TERPERCAYA

    NEW HOT PROMO !!
    *GAME TERBARU TEMBAK IKAN JOKER123
    *BONUS SABUNG AYAM 10%
    *BONUS PERTAMA DEPOSIT
    *BONUS PERTAMA DEPOSIT : SPORTSBOOK ONLINE
    *BONUS PERTAMA DEPOSIT : CASINO ONLINE
    *BONUS SETIAP DEPOSIT : BOLA TANGKAS
    *BONUS SETIAP DEPOSIT : SPORTSBOOK ONLINE, SABUNG AYAM ONLINE
    *BONUS SETIAP DEPOSIT : CASINO ONLINE
    *POTONGAN TOGEL ONLINE HINGGA 65%
    *BONUS CASHBACK up to 10%
    *BONUS REFFERAL

    SEGERA BERGABUNG DAN DAPATKAN BONUS BESAR SERTA PROMO TERBARU DARI BOLAVITA.SITE

    PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAW CEPAT TIDAK LEBIH DARI 3 MENIT

    MINIMAL DEPOSIT DAN WITHDRAW HANYA 50.000

    BERGABUNGLAH BERSAMA KAMI DAN RAIH KEMENANGAN SEBESAR-SEBESARNYA !!

    UNTUK INFO LEBIH LENGKAP SILAHKAN HUBUNGI CS KAMI 24 JAM :

    WEB : Home | AGEN BOLA | SABUNG AYAM | BOLA TANGKAS | ADU BANTENG MAXBET | TOGEL | POKER | LIVE CASINO

    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita
    BBM PIN : BOLAVITA ( Huruf Semua )

    Sportsbook Online, Sabung Ayam Online, Togel Online, Bola Tangkas, Casino Online, Tembak Ikan Online, Poker Online, Slot Online

    BalasHapus